Jumat, 18 Maret 2016

4 Manfaat minuman es buah kelapa

Dapat meningkatkan trombosit
Pada penderita demam berdarah didalam tubuhnya akan kekurangan sel darah merah karena nyamuk yang menjadi penyebab timbulnya penyakit demam berdarah. Ketika seseorang kekurangan  sel darah merah atau trombosit maka daya tahan tubuhnya akan terus menurun. Air kelapa muda mampu menggantikan dan meningkatkan kadar trombosit yang hilang dari tubuh. Menetralisir racun yang ada di pembuluh darah yang telah disebarkan oleh nyamuk penyebab demam berdarah. Air kelapa muda dapat pula mengencerkan darah dan mencegah penggumpalan darah akibat racun yang dibawa oleh nyamuk penyebab demam berdarah.
2. Dapat mencegah dehidrasi dan melenyapkan dahaga
Seseorang yang diserang kelelahan akibat padatnya aktifitas rutin atau akibat olahraga maka akan banyak keringat yang keluar. Keringat yang keluar akan mengurangi ion tubuh sehingga tubuh akan mengalami lemas dan dehidrasi. Rasa dahaga yang luar biasa dapat disembuhkan dengan meminum es kelapa muda. Air kelapa muda sanggup menggantikan cairan tubuh yang mulai berkurang dan mengembalikan stamina dan kebugaran anda dengan cepat.
3. Sebagai infus alternatif
Pada orang orang yang suka melakukan kegiatan panjat tebing, perkemahan yang jauh dari perkotaan atau naik gunung hingga berhari hari, terkadang mengalami kecelakaan atau musibah yang tak dapat dihindari. Jika seseorang kedapatan telah pingsan karena terjatuh atau terpeleset dari ketinggian maka sebagai infus terbaik, relatif aman dan tercepat saat itu agar tubuhnya kembali normal adalah dengan menggunakan air kelapa muda. Air kelapa muda memiliki zat anti bakteri dan anti peradangan juga mampu menggantikan cairan tubuh pada penderita yang mengalami pingsan.
4. Mampu membuang racun dalam tubuh
Pada orang orang yang mengalami keracunan entah yang disebabkan karena pemakaian obat obatan tertentu, akibat alergi atau karena makanan  yang terkontiminasi dengan bakteri maka air kelapa muda adalah solusi terbaik, karena selain air kelapa muda mengandung zat anti bakteri dan anti peradangan. Ternyata air kelapa muda mengandung senyawa bioaktif yang  mampu mengatasi dan memblokir racun agar tidak semakin menjalar ke seluruh tubuh. Racun akan dibuang melalui keringat dan urin secara teratur oleh ginjal melalui air kelapa muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar